Jumat, 24 September 2010

jilbabku

Bismillah….
Udah lama banget ga maen blog, akhirnya sekarang bias ngblog lagi.

Emm… kali ini aku mau berbagi cerita aza, aku mau berbagi cerita tentang awal pertama kali aku ingin pake jilbab sampe udah pake jilbab seperti sekarang.

Waktu aku kelas 2 SMP ga tau kenapa, aku pengen banget pake jilbab n menambah ilmu agamaku. Aku ngerasa jilbab itu bisa jadi rem buad kita agar tidak kebablasan dalam bergaul.
Perubahan demi perubahan kulakukan, aku mencoba pake jilbab. Tapi hanya saat-saat tertentu aza, seperti jalan (gak setiap kali jalan juga). Hal ini berlanjut sampe aku kelas tiga SMP.
Begitu masuk SMA aku semakin sering berjilbab, bahkan yang waktu SMPnya aku sekolah gak berjilbab, saat SMA aku berjilbab(wajib siiihh…).
Semenjak masuk SMA ini, aku kalau pergi-pergi selalu pake jilbab. Tapi masih berjilbab mini n masih pake celana jeanz. Waktu tu aku ngerasa sma z seperti wanita-wanita yang tidak berjilbab, walau aku sudah berjilbab tapi masih da ja cowok-cowok yang godain kalo aku pergi-pergi. Aku bingung, apa ada yang salah pada diri ku? Sampai suatu saat waktu aku kelas 2 SMA, aku menyadari hal itu setelah aku membaca suatu buku yang berhubungan dengan cara berpakaian wanita muslim.
Dibuku itu tertulis firman Allah yang artinya: “ hai nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin:”hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.”(Al Ahzab:59)
Allah juga berfirman: “katakanlah kepasa wanita yang beriman: hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan jangan lah mereka memperlihatkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) Nampak dari mereka. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedada mereka, dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kepada Allah, hai orang-orang yang beriman agar kamu bruntung.” (An Nuur:31)



Akhirnya aku melakukan perubahan, yaitu dengan mulai menggunakan jilbab yg menutupi dada n meninggalkan celana jeanz serta menggunakan rok panjang.
Untuk hijrah menggunakan jilbab yang menutupi dada, baju longgar, dan rok itu gak mudah. Banyak yang menganggap sok alim lah, sok suci lah, apa lah. Sampai-sampai aku kehilangan semangatku untuk terus memperbaiki cara berpakaianku. Tapi, lama kelamaan aku sudah biasa dengan perktaan-perkataan orang itu. Menurutku yang kulakukan ini bukan sok alim ato pun sok suci, tapi ini kulakukan semata-mata hanya untuk mentaati perintah Allah. Jadi EGP lah ma pandangan orang terhadapku, yang penting adalah bagaimana aku dimata Allah.
Dengan adanya perubahan yang aku lakukan, aku merasa ada suatu hal dalam hidupku yang berbeda, cowok lebih hormat n menghargai aku. Dulunya yg kalo jalan masih ada cowok yang godain, alhamdulillah sudah tidak ada lagi.
Sekarang aku sudah kelas 3 SMA, dan masih setia memakai baju-baju longgar, rok, n jilbab yang menutupi dada. Sekarang aku dalam proses untuk pake jilbab panjang n memperbaiki sikapku, maklum laaah… sikap cerewetku belum bias dihilangin. Aku juga sedang belajar tentang gimana caranya menjaga pandangan, perkataan, sikap, dan tingkah laku ku. Kan gak lucu kalo pake jilbab panjang tapi tingkah lakunya ancur.

*aku minta doa pembaca semua agar aku bisa istiqomah dalam belajar untuk menjadi muslimah sejati*
Syukron katsiran sebelumnya (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar